rihants com blue

Sabtu, 23 Mei 2015

Change Our Life



Saat mulai menyerah dengan keadaan yang ada dan tekanan datang menimpa.
Hanya suara mengeluh yang terdengar.
Serasa.... hanya kita yang mengalami masalah seberat ini.

Terpuruk? iya benar, ditambah lagi dengan teman-teman yang mulai menjauh.
Seakan.... kita sendirian menghadapi masalah seberat ini.
Lalu segala hal negative mulai berlalu lalang dipikiran.
Ingin rasanya berhenti, menyerah, masa bodoh, acuh, ingin berpaling dan meninggalkan masalah....semua bersatu dalam pikiran dan benak ini.

Alur pikirku mulai berubah... saat aku bertemu dengan seseorang biasa tapi bagiku beliau hebat.
Seorang pengsiunan yang tinggal sendirian di sebuah rumah yang... aku pikir cukup mewah itulah, yang telah merubah alur ini.
Dulu beliau pernah belajar sebagai mahasiswa arsitektur di sebuah universitas di Makasar selama 2 semester. Sampai suatu saat ibunya sakit dan beliau harus kembali ke Semarang dan melanjutkan pendidikannya di Teknik Sipil. Aku tidak tahu mengapa beliau tidak mengambil jurusan yang sama seperti sebelumnya. Tapi, satu hal yang aku dapatkan dari beliau saat aku bertanya "enak mana antara arsitektur dan sipil?". Dan beliau menjawab semua jurusan itu sama tetapi tergantung kita menyikapinya. Sebenarnya jadi mahasiswa arsitektur itu menyenangkan, kita dapat menggambar gedung, jalan-jalan survey, mengembangkan imajinasi dan daya kreatifitas. Tapi hal-hal yang membuat mahasiswa merasakan sangat berat dan penuh tekanan adalah tugas yang banyak dan dateline. Itu semua dikembalikan kepada masing-masing dari kita. Saat dihadang oleh masalah itu ambil hal-hal yang membuat bahagia maka selanjutnya pekerjaanmu akan dimudahkan. Anggap suatu pekerjaan adalah sebuah kebahagiaan. Toh seandainya kita mundur dan berpaling ke jurusan lain itu akan sama saja, kita harus beradaptasi kembali dan itu tidak mudah.

Selagi di dirimu dan hatimu masih ingin berjuang di Arsitektur, turuti dan jalani dengan penuh kebahagiaan bukan tekanan....Karena yang mengalami hal tersebut bukan cuma kamu saja tapi lihatlah, teman-teman disekelilingmu juga merasakan hal yang sama. Untuk itu tularkan energi positif kepada mereka agar mereka mampu bertahan dan berjuang bersamamu sampai toga ada ditanganmu dan kesuksesan telah menemanimu.


Terimakasih untuk beliau yang telah mengubah alur pikirku...yang telah menginspirasiku. Karena kesendirian yang dialami beliau tetap membuat beliau bersemangat untuk menjalani kehidupan dengan penuh kebahagiaan. Semoga beliau selalu dalam lindungan Tuhan dan selalu dikelilingi oleh kebahagiaan. Amin,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management