rihants com blue

Jumat, 17 April 2015

Rumah Kayu


rumah kayu yang unik
Rumah kayu yang unik – Rumah seperti ini mungkin tidak akan anda temui di Indonesia. Yang membuat unik rumah ini adalah bagian atapnya yang berbentuk melengkung seperti busur. Bisa dibilang, rumah ini adalah rumah kayu, dilihat dari unsur kayu yang sangat kental menyelimuti hampir seluruh bagian rumah ini.


Rumah Kayu Yang Unik

Rumah unik bergaya tradisional-modern ini terletak di suatu pulau kecil di Florida, Amerika. Dirancang oleh Totem Inc / Sweet Sparkman yang terinspirasi dari bentuk kano (perahu sampan) dan lambung kapal yang besar, rumah unik ini berbalutkan balok kayu pinus baik bagian luar maupun bagian dalamnya. Sementara itu pada bagian tertentu, kayu pinus tersebut dibuat melengkung, di mana kayu-kayu lainnya belum tentu bisa dibuat seperti itu. Jika dilihat dari luar, lengkungan tersebut terlihat dengan jelas mulai dari salah satu sisi hingga bagian atap rumah, dan bentuknya menyerupai busur. Dan apabila dilihat dari dalam, efek lengkungan membuat interior rumah terlihat seperti lambung kapal.

Rumah kayu yang unik dan minimalis ini seakan berdiri sendirian di pulau terpencil, dikelilingi hutan yang cukup lebat. Bahan kayu yang digunakan di rumah ini memberikan kesan alami dan tradisional, seakan menyatu dengan lingkungan sekitarnya yang banyak ditumbuhi pohon-pohon yang lebat.

Interior rumah ini ditata sederhana, rapi, dan indah. Total, bangunan ini memiliki tiga lantai. Ruangan utama ada di lantai dua, berisikan ruang keluarga, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Lantai paling atas dipergunakan sebagai kamar tidur utama yang nyaman. Jika berada di ruangan paling atas ini, kita seakan berada di atas rumah pohon.

Rumah kayu yang unik ini disokong tiang baja yang kuat, menghujam langsung ke tanah. Banyaknya jendela kaca di rumah ini membuat penghuninya dapat leluasa melihat pemandangan hutan dan lautan. Hal ini juga memungkinkan sinar matahari untuk masuk dengan leluasa ke dalam rumah, membuat suasana di dalam ruangan tampak terang dan cerah.

Rumah kayu ini hanya dipergunakan sebagai rumah singgah atau seperti villa, dipergunakan oleh pemiliknya ketika musim liburan datang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management